Heboh Boga Group Buka Lowongan Kerja  Khusus Lansia

Geriatri.id - Lowongan kerja dari Boga Group untuk lansia telah mencuri perhatian di media sosial. Boga Group membuka peluang bagi individu yang berusia 60 tahun ke atas untuk bergabung sebagai tenaga kerja.

Jika pada umumnya sebuah perusahaan mencari calon pekerja dengan usia muda, namun hanya sedikit industri yang memberikan kesempatan kerja bagi lansia.

Pihak Boga Group nampaknya percaya bahwa masih ada lansia yang memiliki pengalaman dan ingin berkontribusi secara aktif.

"Banyak lansia justru lebih kompeten karena lebih berpengalaman," kata Kusnadi Raharja Presiden Direktur Boga Goup dikutip dari Instagram Boga Group.

"Kita lihat di Singapura 31,5 persen lansia masih aktif bekerja, di Hongkong 153 ribu lansia masih aktif berkarya," sambungnya.

Baca juga: Jumlah Terbatas, Petugas Akan Terbantu Jika Jemaah Haji Saling Bantu

Boga Group menawarkan posisi sebagai Server di beberapa restoran yang  seperti Bakerzin, Putu Made, Pepper Lunch, Kimukatsu, dan Leten Paradise Dynasti. Rekrutmen pertama akan dilakukan di Senayan Park dan Pondok Indah Mall Jakarta.

Syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelamar adalah usia minimal 60 tahun, memiliki tinggi dan berat badan yang proporsional, mampu berkomunikasi dengan baik, serta memiliki pendidikan minimal SMA/SMAK.

Tugas dan tanggung jawab server termasuk menerima pesanan, menyajikan hidangan, dan membersihkan area meja setelah digunakan. 

Calon pelamar juga diwajibkan untuk menjalani tes EKG dan mendapatkan persetujuan dari keluarga untuk bekerja. Manfaat yang ditawarkan termasuk gaji bulanan dan catering karyawan.

Baca juga: Sering Pakai Earphone? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Telinga Tetap Sehat

Berikut informasi lengkap terkait lowongan kerja untuk lansia di Boga Group:

Halaman: