PPIH Aceh Diminta Berikan Layanan Ekstra untuk Jemaah Haji Lansia

Geriatri.id - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Aceh tahun 2024 diminta fokus memberi perhatian ekstra kepada jamaah haji berusia lanjut (lansia). 

Penerapan pelayanan prioritas untuk lansia harus diimplementasikan dalam seluruh layanan haji mulai dari keberangkatan di tanah air hingga layanan puncak haji.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar saat menyampaikan sambutan Pj Gubernur Aceh dalam acara pelantikan PPIH Embarkasi Aceh tahun 2024.

Pelantikan ini dipimpin Kakanwil Kemenag Aceh Azhari sebagai Ketua, di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh, Minggu, 5 Mei 2024.

Iskandar mengatakan, pemberian layanan prioritas kepada jamaah lansia sesuai dengan tema musim haji tahun ini yaitu,“Haji Ramah Lansia”.

Iskandar menyadari tugas tersebut tidak ringan bagi PPIH dalam melayani jamaah lansia.

Baca Juga: 14 Sindrom Geriatri yang Sering Dikeluhkan Lansia

Namun dengan semangat ikhlas beramal, diharapkan petugas dapat bekerja dengan sabar, tekun dan siap memberikan pelayanan terbaik.

“Selain itu, Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bahwa setiap Panitia di Kabupaten/Kota dan Embarkasi, diminta untuk tidak memperbanyak acara seremonial yang dapat melelahkan jamaah, agar jamaah lebih memiliki banyak waktu untuk beristirahat, terlebih lagi jamaah lansia,” ujar Iskandar dikutip dari laman Humas Pemprov Aceh.

Dia mengatakan, PPIH selaku penyelenggara memiliki peran sangat penting. Untuk itu, tim PPIH Aceh harus bekerja lebih keras dan aktif membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar semua urusan penyelenggaraan haji di Aceh berjalan lancar. 

Halaman: