Kembali
×
Sosok Fatima Negrini, Lansia Penerima Vaksin Covid-19 Tertua di Dunia
19 Januari 2021 20:01 WIB

Geriatri.id--Fatima Negrini, nenek berusia 108 menerima suntikan vaksin Covid-19 bersama dengan lansia lainnya penghuni rumah jompo di Anni Azzurri San Faustino lainnya di Milan, Italia. Fatima merupakan lansia penerima vaksin Covid-19 tertua di dunia dan penyintas Covid-19 yang berhasil sembuh tahun lalu.

Fatima Negrini, yang berusia 109 pada 3 Juni nanti, menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 pada Senin (18/01/2021).

"Datangnya vaksin untuknya dan semua tamu serta staf merupakan momen kebahagiaan yang luar biasa dan langkah pertama untuk kembali ke kehidupan sehari-hari yang damai di dalam panti kami," kata Matteo Tessarollo dilansir AFP.

Ketika Negrini sembuh dari virus Covid-19 tahun lalu, surat kabar Corriere della Sera mengutip ucapannya, "Tuhan melupakan saya."

Italia mulai vaksinasi virus corona pada 27 Desember dan sejak itu sudah memberi suntikan pertama vaksin Covid-19 kepada 1,15 juta orang. Saat virus corona pertama kali mewabah di Barat, Italia menjadi episenter yang menakutkan.

Negara ini menjadi tempat yang dihindari di AS dan sebagian besar Eropa karena disebut mengalami penyebaran virus yang tak terkontrol.  Namun, beberapa bulan setelahnya, AS mengalami kasus kematian lebih banyak dari negara-negara lain di dunia. Sementara, sejumlah negara di Eropa juga masih menghadapi kasus-kasus baru. Beberapa kembali memberlakukan pembatasan dan mempertimbangkan penguncian (lockdown) lagi. (ymr)

*Foto Pixabay

Artikel Lainnya
Artikel
04 Maret 2021 06:14 Wib
Artikel
01 Maret 2021 06:01 Wib
Tags
lansia
vaksinasi
geriatri
lansia sehat
lansia bahagia
berita lansia
merawat lansia
lansia online
covid-19
vaksin covid-19