Kembali
×
Pandemi Covid-19, Menteri Nadiem Minta Anak Muda Jangan Sentuh Lansia
25 Maret 2020 11:34 WIB

Geriatri.id - Di tengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim meminta agar anak-anak muda menjaga jarak fisik, khususnya terhadap para orang tua (lansia). Imbauan itu disampaikan Nadiem, dalam telekonferensi pers, Selasa (24/3).

Orang tua, kata Nadiem sangat rentan terhadap virus Corona. "Saya ingin ingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk serius dalam mengikuti arahan social distancing dan physical distancing terutama bagi yang tinggal dengan orang tua di atas umur 60," kata Nadiem.  

Nadiem memohon agar orang lanjut usia dipisahkan dengan yang lain. "Mohon dipisahkan, mohon tidak menyentuh orang tua yang paling rentan dalam waspada Covid-19 ini. Ini merupakan hal yang luar biasa," tegas Nadiem.

Nadiem meminta agar orang lanjut usia dipisahkan dengan yang lain. Dia pun mengingatkan anak muda agar menjaga jarak dengan lansia. "Saya mengingatkan semua keluarga, semua anak muda untuk dipastikan jaga jarak dengan orang yang lanjut usia umur 60 tahun ke atas. Karena mereka yang paling rentan," tandasnya. (mag)

foto: Nadiem Makarim (wikipedia.org)
 

Artikel Lainnya
Artikel
29 Maret 2020 15:08 Wib
Artikel
29 Maret 2020 08:05 Wib
Tags Article
lansia
merawat lansia
geriatria
covid 19
virus corona
social distancing
lansia sehat