Kisah Inspiratif: Ini yang Terjadi Ketika Manusia Rp1.700 Triliun Pulang Kampung

Geriatri.id - Kepulangan Jensen Huang, bos Nvidia yang dikenal sebagai 'Raja AI' dunia ke tanah kelahirannya menarik perhatian banyak orang, termasuk kunjungannya ke stadion di ibu kota Taipei. 

Dalam kunjungannya, pengusaha 61 tahun yang memiliki kekayaan mencapai Rp1.700 triliun itu menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mendukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Selama kunjungannya, Huang turut berpartisipasi dalam pameran Computex.

Dia mendapat sambutan hangat dari peserta acara. Selain itu ada ribuan unggahan yang tersebar luas di media sosial terkait kehadirannya. 

Huang bertemu dengan para penggemar, menjawab pertanyaan, dan memberikan tanda tangan. Dia juga bertemu dengan pendiri TSMC, Morris Chang.

Baca Juga: Ciri Orang Bahagia Menurut Miliarder 93 Tahun Warren Buffett

Secara rutin Huang mengunjungi Taiwan, tempat kelahirannya yang disebutnya sebagai pusat industri elektronik dan komputer. 

"Taiwan merupakan salah satu negara terpenting di dunia. Ini merupakan pusat industri elektronik. Industri komputer dibangun karena Taiwan," ujarnya dikutip dari CNN Internasional, Senin 10 Juli 2024.

Hubungan Huang dengan Taiwan sepertinya akan semakin erat. Dia berjanji Nvidia akan terus mengembangkan teknologi di sana. 

"Kami melakukan teknologi, rekayasa dan bisnis di Taiwan hampir tiga dekade, dan kami akan terus melakukannya," tandasnya.

Kunjungan Huang ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Taiwan dan Cina, dengan kapal perang dan jet tempur Beijing melakukan latihan militer di sekitar Taiwan.

Halaman: