Kembali
×
10 Lansia Selebgram Dunia
30 November 2019 05:39 WIB

Siapa bilang orang yang sudah lanjut usia (lansia) tidak perlu main media sosial? Studi Connecting Older Adults dari Universitas Sydney menyebutkan bahwa internet sangat bermanfaat bagi lansia untuk mengurangi kesepian. 

Dalam perkembangannya, internet atau media sosial bukan sekedar penghilang kesepian. Sejumlah lansia telah mengeruk banyak penghasilan dari internet.  Pengikut (follower) di media sosialnya mencapai ribuan, bahkan ada jutaan.

Lewat media sosial, seperti Instagram, sejumlah lansia mendapat beragam sponsor seperti produk fesyen. Berikut 10 lansia berpengaruh di media sosial Instagram.

1. BADDIEWINKLE 

Helen Winke lewat akun Instagram @baddiewinkle bisa jadi merupakan lansia paling berpengaruh. Sejak akrif 2013, Helen telah memiliki 3,8 juta. Ia memiliki slogan , 'Mencuri pria Anda sejak 1928'.

Helen menjadi bintang berbagai produk seperti minuman Smirnoff, pengecer pakaian Missguided, hingga investasi aplikasi Stash.

2. GEORGE TAKEI

Takei terkenal berkat perannya sebagai Sulu dalam seri Star Trek asli tahun 60-an. Ia terbilang sukses di Instagram dengan konten lucu dan politis. Pengikutnya lebih dari satu juta. Takei menerbitkan sebuah buku berdasarkan pengalamannya dengan media sosial dan menjadi influencer lansia yang paling populer.

3. IRIS APFEL

Apfel bisa jadi menjadi influencer paling senior dengan usia 97 tahun. Followernya lebih dari sejuta. Selain karirnya yang panjang sebagai desainer interior, Apfel adalah penulis yang diterbitkan dan telah berkolaborasi dengan Vogue dan Christie. Ia juga menjadi bintang iklah sejumlah produk.

4. ACCIDENTAL ICON

Profesor Lyn Slater telah berkecimpung di dunia internet sejak 2014 lewat blog fesyeh. Di instagram, Lyn telah mendapat 500 ribu lebih pengikut. Ia juga berhasil menggaet sponsor rumah mode Prancis Maison Margiela, Perricone MD, dan Oribe.

5. ADVANCED STYLE

Ari Seth Cohen menciptakan proyek multimedia Advanced Style dengan tujuan 'menangkap pengetahuan busana dari set senior' dan fitur hampir secara eksklusif model senior. Selain menerbitkan buku dan memproduksi film tentang mode senior, Cohen telah mengumpulkan banyak pengikut untuk mereknya di Instagram.

6. LINDA AND WINKS 

Dengan pudel miniatur di belakangnya, model seumur hidup Linda Rodin telah menjadi tokoh terkenal di kancah sosial media mode senior. Ia pernah menjadi editor Harper's Bazaar. Linda menciptakan merek kecantikan Olio Lusso, yang dijual ke Estee Lauder pada 2014.

7. SARA MAI JEWELS

Perancang perhiasan Sarah Jane Adams memiliki tujuan meningkatkan keragaman dalam industri fesyen. Ia kerap menggunakan tagar khasnya, #mywrinklesaremystripes. Adams telah menarik sejumlah besar sponsor, termasuk River Island, 7 For All Mankind, Marimekko, dan bahkan IBM.

8. LILI HAYES 

Komedian Lili Hayes menjadi influencer nonfesyen yang berhasil masuk peringkat 10 besar influencer lansia. Ia membuat konten orisinal untuk menghibur para penggemarnya.

9. MOON LIN 

Moo Lin merupakan pegiat Instagram asal Taiwan. Ia sangat populer dengan gaya streetwear-nya, Ia memiliki lebih dari 100 ribu pengikut dan kemungkinan akan terus bertambah.

10. DINNER AND DANCE

Menyokong daftar kami adalah influencer streetwear lain. Penjual buah London, Lance Walsh merupakan penjual buah-buahan di London. Ia mendapatkan reputasi fesyennya secara tidak sengaja difoto dengan mengenakan Supreme. Dia pun menjadi ikon merek ternama itu untuk lansia dengan follower lebih dari 50 ribu orang.

(YMR, Foto: Pixabay.com)

Artikel Lainnya
Artikel
11 Desember 2019 17:39 Wib
Artikel
11 Desember 2019 08:06 Wib
Tags Article
lansia
lansia sehat
merawat lansia
internet
media sosial
instagram
akses internet lansia