Kembali
×
Hei Anak Muda, Yuk Selalu Siaga Bantu Lansia
29 Juli 2022 09:06 WIB

Geriatri.id - Jika kamu sering mengumbar kalimat “aku akan melakukan apapun untukmu” pada pasanganmu, kenapa tidak melakukan hal yang sama untuk para orangtua dan lansia kita.

Seorang pria muda berikut ini memperlihatkan sebuah “pelayanan” spesial kepada seorang lansia. Demi menjaga seorang nenek-nenek yang sepertinya habis dari klinik, ia sampai membuka bajunya untuk melindungi si nenek dari kehujanan.

Jika tidak ada pemuda ini, sangat mungkin si nenek akan kebasahan karena ia berjalan sangat pelan dengan alat bantu. Video youtube ini diunggah oleh akun @majically news baru-baru ini.

Ada pula video serupa yang sudah tayang sejak tiga tahun lalu, dan hingga kini telah disaksikan lebih dari 14 juta kali. Video ini merekam adegan tiga pemuda membantu pasangan lansia saat hendak menaiki kendaraannya.

Kejadian ini direkam oleh seorang sherif lokal di Florida, Amerika Serikat, yang tadinya ingin menolong kakek-nenek tersebut, namun “keduluan” oleh ketiga anak muda tersebut – dan ia memutuskan mengabadikan momen tersebut dengan handphone-nya – dan video tersebut kemudian viral.

Apa yang terlihat dalam video tersebut sesungguhnya sangat mengharukan. Tanpa bantuan orang lain, bisa dibayangkan betapa si nenek harus bersusah payah untuk pindah dari kursi rodanya ke dalam mobil. Sedangkan suaminya, yang menurut dia sendiri sudah berusia 100 tahun, pun sudah memerlukan asistensi.

Ada komentator yang mempertanyakan ke mana keluarga pasangan lansia ini, sehingga di usia yang sudah sangat sepuh itu masih dibiarkan berkendaraan tanpa pendamping. Bagaimanapun, syukurlah ada tiga anak muda yang dengan sabar dan tampak tulus mengulurkan tangannya untuk membantu.

Kalian keren, bro.

 

Artikel Lainnya
Artikel
07 Agustus 2022 19:12 Wib
Artikel
21 Juli 2022 08:17 Wib
Tags
lansia inspiratif
berita lansia
cerita lansia
lansia bahagia
geriatri
lansia online