Kembali
×
Aksi Heroik Seorang Pesepeda buat Lansia Berkursi Roda
27 Juni 2022 15:53 WIB

Geriatri.id - Ketika tak ada yang memperhatikan kejadian memilukan ini, seorang pesepeda menjadi penyelamat bagi seorang lansia yang tersungkur tak berdaya dari kursi roda elektriknya.

Cerita ini telah satu tahun beredar di media sosial, namun hingga kini masih ada saja akun-akun lain yang menggunggahnya, termasuk @newsnercom yang menayangkannya pada 4 Juni lalu. Dari apa yang termuat di dalamnya, hal ini tentu bukanlah masalah.

Yang jadi masalah adalah banyak pengguna jalan raya di tempat kejadian tersebut – disebutkan di kota Leeds, Inggris – yang tidak menyadari apa yang terjadi di pinggir jalanan. Beruntung ada seorang laki-laki bersepeda yang jeli menyaksikan pemandangan itu, dan langsung bergegas mendekatinya.

Ternyata, di pinggiran jalan raya tersebut ada seorang laki-laki tua tengah dalam posisi tersungkur dengan kursi roda elektriknya. Ia seperti tidak bisa bergerak sama sekali – dan entah sudah berapa lama, tanpa seorang pun menyadarinya.

Lagi-lagi, beruntung ada pria bersepeda ini. Pertama, ia menanyakan dulu apakah si kakek baik-baik saja, baru kemudian melakukan apa yang harus dilakukan untuk mengangkat kursi roda itu. Sampai di sana, tetap tidak ada pengguna jalan lain yang berhenti untuk sekadar mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Setelah kursi roda terangkat, si pesepeda dengan sabar membantu si kakek untuk bisa bangkit. Ia juga seperti mengucapkan kata-kata untuk menguatkan si kakek – dan akhirnya berhasil. Setelah semuanya dipastikan aman, mereka berbincang-bincang sejenak, dan sang lansia terlihat menyentuh lengan sang penyelamatnya, seperti mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Salut, Kak.

 

Artikel Lainnya
Artikel
07 Agustus 2022 19:12 Wib
Artikel
29 Juli 2022 09:06 Wib
Artikel
21 Juli 2022 08:17 Wib
Tags
kisah lansia
berita lansia
merawat lansia
geriatri
lansia viral
lansia
lansia online