Kembali
×
LANSIA ONLINE (LOL): Lansia Masih Punya Hak Dicintai, Lho
12 Februari 2024 13:53

Oma, Opa, Sobat Geriatri dan Keluarga Indonesia
Salam sehat selalu...

Jumlah warga senior di dunia semakin banyak. Termasuk di Indonesia, populasinya terus bertambah hingga 30 juta lebih Lansia. Jakarta dan sekitarnya termasuk wilayah dengan jumlah lansia terbanyak hingga 1 juta jiwa.

Tentu lansia tidak berarti sakit dan membutuhkan perawatan medis karena kondisi yang menurun. Kini warga senior juga banyak yang sehat sehingga berumur panjang. 

Karena itu, warga senior baik sakit maupun sehat tetap membutuhkan perhatian dan aktivitas yang menunjang keinginannya untuk mengisi hari-hari secara produktif.

Di banyak negara maju seperti Jepang, Italia hingga Hong Kong, para lansia selalu bercengkrama dan berolahraga bersama di taman kota hingga pasar di pagi dan sore hari.

Lalu seperti apa yang dibutuhkan para lansia yang sudah tidak lagi beraktivitas rutin berkantor untuk tetap aktif dan sehat, kita ikut perbincangan di Lansia Online (LOL) persembahan GERIATRI id 

Tema          : Lansia Masih Punya Hak Dicintai, Lho
Hari             : Sabtu, 10 Februari 2024
Waktu          : 09.00 - 10.00 WIB
Narasumber : Nareswari Putri Sulisvianthi, Psikolog &      Caregiver Lansia di Jepang
Moderator     : Siti Maysarah, Conten Creator

Live                : Youtube GERIATRI TV
                         Facebook : Geriatri Indonesia
                         Instagram : id_geriatri
              
Kirimkan pertanyaan dan cerita melalui kolom komentar untuk dibahas bersama-sama. Anda juga bisa bergabung di dalam grup komunitas para lansia melalui s.id/WAGeriatri.

Geriatri.id adalah media yang banyak membahas soal keusialanjutan terutama terkait dengan medis bersama para dokter ahli Geriatri. 

Video Lansia Online

 

Agenda Lainnya