Kembali
×
Hari Lansia Nasional 2022 : Webinar dan Rilis Survei Nasional
27 Juni 2022 12:00

Salam Sehat, Rekan Sejawat dan Keluarga Indonesia, 

Pandemi selama dua tahun lebih ini telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Berbagai upaya telah dan terus dilakukan untuk mengendalikan kasus penularan COVID-19 dan agar kehidupan kembali normal.

Sebagai salah satu kelompok rentan, kalangan lanjut usia (lansia) perlu mendapat perhatian tersendiri agar selalu mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, tidak hanya di masa pandemi, tapi juga di masa mendatang, mengingat dunia sedang menua -- dikenal dengan istilah ‘ageing population ’ – yang ditandai dengan terus membesarnya jumlah penduduk lansia.

Menyambut Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 29 Mei, PB Pergemi (Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia) mengajak seluruh pemangku kepentingan di bidang kesehatan, dan juga masyarakat pada umumnya, untuk mengikuti rangkaian kegiatan “Pergemi Untuk Negeri” yang akan dilaksanakan secara daring pada:

Hari / Tgl : Minggu, 29 Mei 2022

Waktu : Pukul 08.30 s/d selesai

Agenda : 

1. Webinar dengan Tema “Lansia Bersama Keluarga di Masa New Normal”

2. Peluncuran hasil survei nasional dari persepsi lansia tentang kondisi lansia di Indonesia

Keynote Speaker : Wakil Menteri Kesehatan dr Dante Saksono Harbuwono SpPD, PhD KEMD, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketua Umum PB PERGEMI Prof. Dr. dr. Siti Setiati Sp.PD.,K-Ger., M.Epid

Pembicara antara lain : Gubernur DKI Anies Baswedan (dalam konfirmasi), Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Ketua Dewan Guru Besar FKUI Prof. Dr. dr. Siti Setiati Sp.PD.,K-Ger., M.Epid., Prof. Dr. dr. Czeresna Heriawan Soejono, Sp.PD., K-Ger., M.Epid., MPH., Psikolog Senior Prof. Dr. Seto Mulyadi, Psi., MSi., Dr. dr. Kuntjoro  Harimurti, Sp.PD., K-Ger, MSc., dr. Edy Rizal Wahyudi, Sp.PD., K-Ger.,  dan lain-lain.

Masyarakat umum juga dapat mengikuti live streaming-nya melalui saluran Youtube akun @Geriatri TV 

 Ayo, Jaga Lansia, Jaga Negeri.

Agenda Lainnya

Acara : 02 April 2022
Lansia Online (LOL): “Puasa Menyehatkan Mental Lansia”
Facebook, Youtube,


Acara : 26 Maret 2022
Lansia Online (LOL): “Otak Sehat Sepanjang Usia”
Facebook, Youtube,