Kembali
×
Lansia dan Pneumonia, Bahaya yang Perlu Dicegah
01 Mei 2021 04:48

Pneumonia adalah kondisi peradangan pada paru-paru yang memengaruhi kerja kantung udara di dalam paru yang disebut alveoli. Pneumonia bisa terjadi akibat adanya infeksi bakteri, virus dan jamur. Pada orang dewasa, pneumonia paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri.

Sayangnya pada lansia pneumonia kerap terabaikan karena gejala awal yang terlihat ringan seperti batuk berdahak, demam, dan sesak napas. Padahal, pneumonia pada lansia berpotensi menimbulkan komplikasi yang serius, bahkan fatal, bila tidak segera ditangani.

Untuk itu Penting bagi Oma Opa dan semua kalangan untuk mengenal berbagai gejala Pneumonia. Bagaimana pula mencegah pneumonia? Mengapa imunisasi pneumonia sangat penting? Simak jawabannya dalam Lansia Online yang digelar Geriatri.id bersama Pfizer

Dalam webinar bertemakan Lansia dan Pneumonia, Bahaya yang Perlu Dicegah, hadir sebagai narasumber adalah dr Vera, SpPD-KGer. Webinar ini akan berlangsung Sabtu 1/05/2021, jam 14.00 WIB.

Webinar ini terbuka untuk umum dan gratis dan disediakan hadiah menarik. Opa oma bisa menyaksikan langsung di laman Facebook dan saluran YouTube Geriatri ID. Jadi buat opa oma yang belum follow, silahkan follow dan subscribe Youtube, Facebook dan Instagram Geriatri.id. Oma opa juga bisa bergabung dengan WA Grup Geriatri https://s.id/WAGeriatri 

Agenda Lainnya

Acara : 18 April 2021
Webinar Pergemi Untuk Negeri Sesi 3
ZOOM